2 Jan 2013

Peningkatan Muslim di Inggris

Menurut data sensus terbaru yang dikeluarkan oleh pemerintah Inggris, setiap bulannya ratusan warga Inggris masuk agama Islam, sehingga Islam menjadi agama yang paling cepat berkembang di Inggris dan Wales.
 



Dari data sensus tersebut, menunjukkan bahwa jumlah populasi kristiani di Inggris mengalami penurunan 11% (4,1 juta) selama dekade terakhir, dari 37,3 juta orang pada tahun 2001 menjadi 33,2 juta pada tahun 2011, sementara pada saat yang sama jumlah populasi Muslim mengalami peningkatan hingga 80% (1,2 juta), dari 1,5 juta pada tahun 2001 menjadi 2,7 juta pada 2011, hal ini menjadikan Agama Islam sebagai agama terbesar kedua di Inggris.


Terlebih lagi, beberapa analisis percaya bahwa jumlah sebenarnya dari Muslim Inggris mungkin jauh lebih daripada yang dilaporkan oleh data sensus, karena kemungkinan banyak dari warga Inggris yang enggan mengungkapkan mereka adalah muslim.

Otoritas pemerintah mengungkapkan bahwa meningkatnya jumlah mualaf terjadi di Penjara, hal itu disebabkan khutbah dan advokasi oleh umat Islam disamping meningkatnya ketidakpuasan terhadap kristen.

Dalam kasus apapun, semua indikator menunjukkan pertumbuhan umat Islam yang sangat signifikan di Inggris, sementara jumlah kristiani terus berkurang, tercatat terdapat 18 ribu gereja telah ditutup. Diperkirakan peningkatan jumlah umat Islam di Inggris akan berlanjut hingga 2021 dan jumlahnya akan melompat mencapai 10% dari total penduduk. (hr/Islam today)

"Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan, [1] dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, [2] maka bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima taubat." [3]
{QS. An-Nashr (110)}

Referensi:  http://www.eramuslim.com/

Nilai Artikel

3 komentar :

  1. Fandy Roesma Pradana5 Januari 2013 13.31

    Alhamdulillah... Islam telah menjadi agama terbesar kedua di Inggris semoga kedepannya bisa menjadi agama terbesar di Inggris Amin...

    BalasHapus
  2. kualitas apa kuantitas yang paling penting?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada prakteknya, kualitaslah yang lebih diutamakan.

      Namun, bukan berarti kuantitas juga tidak ada artinya. Di satu sisi, peningkatan kuantitas juga menjadi cermin pengaruh kualitas para da'i, atas izin Allah, yang menjadikan banyak umat non-muslim memeluk Islam.

      Hapus