30 Mar 2014

Dompet Alumni




“Maka barang siapa memberikan (hartanya di jalan Alloh) dan bertakwa, dan membenarkan (adanya pahala) yang terbaik (surga), Maka akan Kami mudahan baginya jalan menuju kemudahan (kebahagiaan).”

QS92:5-7 
Bismillah…..
Assalammu’alaikum :)

Salam hormat teruntuk seluruh Ikatan Alumni BPPI dan KMM dimanapun panjenengan berada sekarang.
Terkhusus untuk para alumni BPPI dan KMM, kami ingin memperkenalkan sebuah program yang in syaa Alloh kami beri nama DOA (DOmpet Alumni), berikut penjelasannya:

Dompet Alumni merupakan wadah untuk menyatukan kembali seluruh alumni BPPI (Badan Pengkajian Pengamalan Islam) yang dahulu bernama PHBI (Panitia Hari Besar Islam) yang lahir sejak tahun 1979 sampai sekarang tahun 2014, serta menjadi media alumni untuk tetap berkontribusi dalam kinerja BPPI.
Tujuan Program
1.      Sarana untuk mempererat tali persaudaraan (ukhuwwah) antara pengurus dan alumni
2.      Menciptakan kemandirian finansial BPPI FEB UNS
3.      Sarana komunikasi dan pertanggungjawaban BPPI FEB UNS kepada alumni yang lebih efektif
Manfaat Program
1.      Mempererat tali persaudaraan (ukhuwwah) antara pengurus dan alumni
Pengurus tidak hanya melakukan silahturahmi pada saat pengurus akan mengadakan event-event besar saja, namun tali persaudaraan akan semakin erat dengan adanya interaksi yang berkelanjutan antara pengurus BPPI dengan alumni.
2.      Manajemen keuangan BPPI FEB UNS menjadi lebih baik
Dengan adanya dompet alumni, pengurus akan mengelola keuangan yang lebihdari dompet alumni dengan membagi dana sesuai dengan kebutuhan program kerja dan pengurus tidak lagi mengajukan proposal permintaan dana secara mendadak kepada alumni sebelum program kerja dilaksanakan.
3.      Finansial BPPI FEB UNS lebih mandiri
Sebelum diadakannya dompet alumni, dana yang didapatkan dari alumni hanya digunakan untuk satu kegiatan saja. Kemudian pada saat akan diadakan lagi kegiatan, pengurus kembali mengajukan proposal permintaan dana kepada alumni. Dengan adanya dompet alumni, dana yang didapatkan terkumpul dan dibagi merata di seluruh program kerja. Dan memungkinkan dana tersebut dapat digunakan untuk periode selanjutnya, seperti tujuan program ini yaitu menciptakan kemandirian finansial BPPI FEB UNS.
Pembina         
Bp Adi Firman Ramadhan, S.E, M.Ak, Ak
Pengurus
Ade Syahputra     : 085297306067   (pa)
Dwi Perwitasari   : 085729900867    (Pi)

Bentuk Program
IKABI (Ikatan Alumni BPPI)
Badan Pengkajian Pengamalan Islam telah membentuk sebuah wadah alumni, yaitu IKABI (Ikatan Alumni BPPI). Wadah ini juga termasuk alumni KMM (Keluarga Mahasiswa Muslim) Program Diploma FEB UNS yang telah dilebur menjadi satu, yaitu BPPI FEB UNS sejak periode 2012. Sehingga, kedua alumni ini, baik BPPI maupun KMM kini telah digabung ke dalam satu wadah yaitu IKABI.

Program Dompet Alumni

Donatur yaitu anggota ikabi (seluruh alumni BPPI atau nama sebelumnya) setelah mendaftarkan diri dan menulis di form dompet alumni akan diberikan kesempatan untuk memberikan donasi kepada BPPI rutin setiap bulannya. Besaran minimal adalah Rp 50.000,00. Dikirim ke nomor rekening yang telah dipersiapkan yaitu rekening Bank Mandiri Syariah atas nama Oki Rahayu Setiarini No rek. 7069896809. Atau donatur dapat memilih untuk memberikan langsung donasi kepada panitia. Setelah mengirimkan donasi, diharapkan donatur mengirimkan sms konfirmasi dengan format nama_besaran donasi ke Ade Syahputra     : 085297306067   (pa), Dwi Perwitasari   : 085729900867    (Pi)

Agar mudah direkap. Setelahnya, panitia akan mengirimkan feedback berupa laporan keuangan penggunaan dana sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban bersama dokumentasi kegiatan ke alamat email, melalui pos, atau dikirim langsung, sesuai permintaan donatur di dalam form pendaftaran donatur dompet alumni.

No Rekening
Bank Mandiri Syariah
No rek. 7069896809
Atas Nama Oki Rahayu Setiarini

Email
Dompetalumni.BPPI@yahoo.com

Alur Program


Formulir Dompet Alumni dapat diisi "DI SINIkemudian formulir dikirim ke Dompetalumni.BPPI@yahoo.com

Syukron jazakallah khairan.

Nilai Artikel

3 komentar :

  1. Assalamualaikum, mau komentar ni, saya barusan download formulirnya tapi kok gak bisa dibuka ya? padahal file mic.word saya yg lain bisa dibuka dan saya sudah pakai yang Office 2013. Coba deh tlg dicek dulu itu format wordnya..mungkin perlu diganti dengan format .doc (edisi paling lama) buat njagani biar bisa dibuka semua kalangan..hehe..makasih

    BalasHapus
  2. Sebenarnya rekening an. Oki Rahayu Setiarini itu BSM ato BNI syariah kok beda-beda di atas. yang bener yang mana?

    BalasHapus