12 Mei 2012

3 Fakta Tentang Sedekah

Sudah pada tau khan apa itu sedekah. Ternyata eh ternyata, sedekah itu menyimpan berbagai rahasia hlo. Mau tau?
Simak pembahasannya di sini..


Memberi lebih baik daripada menerima




                Pertama, sedekah bisa nyembuhin penyakit. Bisa penyakit hati, misalnya kikir, bakhil, dll, bisa juga nyembuhin penyakit fisik hlo. Misal jika terkena penyakit demam, ginjal, dll, selain berobat dengan obat-obatan herbal dan kimiawi, nggak ada salahnya berobat dengan obat-obatan Ilahiyyah, contohnya sedekah.
                Nabi Muhammad s’aw bersabda, ”Obatilah orang sakit di antara kalian dengan sedekah.” {HR. Baihaqi}

Kedua, melipatgandakan rezeki. Mungkin jika pake itung-itungan, terutama anak Akuntansi, jika kita ngeluarin sedekah, berarti harta kita berkurang. Mungkin jika dijurnal, Beban Sedekah pada Kas Rp xxxx,xx. Tapi, bisa jadi Allah SWT juga membuat jurnal yang berisi tambahan pahala dan pengurangan dosa saat kita sedekah. Malah sangat mungkin pada akhirnya kita akan dikaruniai limpahan rezeki di saat yang tidak terduga kelak.
Nabi Muhammad s’aw bersabda,”Allah SWT berfirman,’Berinfaklah wahai anak Adam, niscaya Aku akan berinfak pula kepadamu.’” {HR. Bukhari dan Muslim}

Ketiga, membawa keberuntungan. Ya bisa berupa macam-macam. Seperti terhindar dari musibah, rezeki berlimpah, dan bisa juga kemudahan saat kita mengalami suatu masalah yang membuat diri amat susah.
Allah SWT berfirman,”Dan barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka itulah orang-orang yang beruntung.” {QS. Al-Hasyr (59) : 9}
Itu dia fakta-fakta tentang sedekah, yang berkaitan dengan masalah keduniawian. Insya’ Allah kita akan dapet semua manfaat tersebut jika saat sedekah kita : Ikhlas, nggak riya’ (pamer), yakin akan khasiatnya, menyedekahkan barang yang terbaik, sedekah secara rutin, dan tepat sasaran (misal sedekah buat orang atau pihak yang membutuhkan banget).

Nah, itulah sedikit rahasia sedekah. Sudahkah anda bersedekah hari ini??

Nilai Artikel

0 comments :

Posting Komentar