18 Mar 2011

Muslim kok ngak SHOLAT

Assalamu’alaiykum wr wb        
                       
Saudara q yang insyaallah selalu dirahmati olah Allah SWT

SHOLAT!!!

Mungkin kita sebagi seorang muslim sudah mengetahui tentang apa itu sholat, baik itu yang wajib maupun yang sunah.

Pertanyaannya sebagai muslim, apakah kita sudah sholat?
Jawabannya mungkin  “iya” mungkin juga “tidak”

Pertanyaan kembali, mengapa kita tidak sholat?
Mungkin jawabannya akan sangat beragam, ada yang karena ini ada yang karena itu.

Padahal Sholat itu adalah ibadah yang harus senantiasa kita lakukan setiap waktu,  dan sholat merupakan amalan yang pertama kali Allah pertanyakan pada kita di hari akhirat nanti. Sholat juga  merupakan nikmat yang  sangat besar dari Allah SWT. Dia bahkan menjanjikan tingkatan surga tertinggi yaitu surga FIRDAUS bagi hamba-hambanya yang beriman dan mendirikan sholat dengan benar. Lah mengapa kita masih saja “membandel” untuk tidak melaksanakannya.

Kita sebagi muslim patut mencontoh sholatnya para kekasih Allah SWT, mereka adalah hamba-hamba Allah SWT yang senantiasa bertakwa, dengan menjadikan Al Qur’ann sebagai pembicaraan mereka, Allah SWT sebagai pelindung mereka, dzikir sebagai teman mereka, beribadah dimalam hari sebagai pembawaan mereka, kerinduan untuk bermunajat kepada Allah SWT dalam setiap sholat sebagai kendaraan mereka, dan menangis karena takut pada Allah sebagai kebiasaan mereka.

Al Faruq Umar bin Khaththab sering mengingatkan para pemimpinnya, dan rakyatnya betapa pentingnya arti sholat bagi mereka.
Maka dari itu Umar bin Khaththab berkata

sesungguhnya, saya berpendapat bahwa urusan kalian yang paling utama adalah sholat, barang siapa menjaga sholatnya, sungguh dia telah menjaga agamanya. Barang siapa yang menyia-nyiakan sholatnya, maka terhadap urusan yang lain slain sholat, ia akan lebih menyianyiakan lagi

Ini merupakan salah satu gambaran, bahwa para kekasih Allah SWT menganggap sholat itu memiliki derajat yang tinggi di mata mereka, sehingga mereka rela badan-badan mereka luluh dengan lamanya berdiri dihadapan Raja Yang Maha Mengetahui, bibir-bibir mereka selalu basah dengan ayat-ayat Al Qur’an dan wajah mereka kuning karena begadang di malam hari demi ketaatan pada Allah SWT.

WALLAHUA'ALAM BISHOWAB

Semoga bermanfaat
Kesempurnaan hanya milik ALLAH 


Nilai Artikel

1 komentar :