29 Jun 2018

OCEAN 2018



                                                

OCEAN (Olympiad of Economic Essay and Annual Lecture) adalah salah satu agenda besar tahunan BPPI yang berbentuk syiar islam berupa serangkaian acara kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Lomba Poster  islami.  Dengan target peserta mahasiswa untuk lomba esai dan peserta umum untuk poster, OCEAN tahun ini diikuti oleh 35 tim lomba esai dan 20 peserta lomba poster.
Tema besar yang dibawa OCEAN tahun ini yaitu Ekonomi Islam dan Kesejahteraan Umat. Rangkaian acara berlangsung selama satu bulan dan puncak kegiatan jatuh pada hari Sabtu, 12 Mei 2018 bertempat di Ruang Sidang 2 FEB UNS.
Kegiatan pertama berupa Technical Meeting yang diikuti oleh delapan tim lomba esai terpilih yang sebelumnya telah diseleksi oleh ketiga juri lomba esai. Technical Meeting berlangsung pukul 06.20-07.40 WIB. Delapan tim esai tersebut adalah mahasiswa-mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia yaitu, empat finalis dari Universitas Airlangga, satu finalis dari Institut Pertanian Bogor, satu finalis dari Universitas Gadjah Mada,  satu finalis dari Universitas Negeri Semarang,  dan satu finalis dari Universitas Sebelas Maret.  Kemudian  kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan esai dari masing-masing tim. Setiap tim diberi durasi 20 menit, 15 menit pertama untuk presentasi dan 5 menit berikutnya untuk sesi tanya jawab.
Setelah presentasi usai, finalis esai didampingi sebagian panitia  mengikuti rangkaian acara selanjutnya yaitu FieldTrip ke Keraton Mangkunegaran pada pukul 13.15-16.00 WIB. Kesempatan berkunjung dimanfaatkan finalis esai untuk menambah wawasan mengenai budaya dan sejarah Keraton Mangkunegaran.
Acara dilanjutkan dengan Gala Dinner di Ruang Sidang 2 FEB UNS, tidak ketinggalan hiburan yang menarik dan tidak menghilangkan pesan islami dari lirik lagu yang dibawakan oleh Ajisaka Nasyid. Sebelum penutupan rangkaian acara OCEAN maka diumumkan terlebih dahulu juara-juara lomba esai yaitu :
  1. Juara I Muhammad Affan Satria dari Universitas Airlangga
  2. Juara II Adam Adhe Nugraha dari Universitas Gadjah Mada
  3. Juara III Fatoni Mahendra Kurniawan, Nur Sa’diyah dari Universitas Airlangga
  4. Best Speaker Adam Adhe Nugraha dari Universitas Gadjah Mada
untuk pengumuman lomba poster diumumkan pada hari Minggu, 13 Mei 2018 melalui akun instagram BPPI. Juaranya adalah sebagai berikut :
  1. Juara I Aqnita Chandra dari Universitas Sebelas Maret
  2. Juara II Firdani Danang dari Universitas Sebelas Maret
  3. Juara III Nor Hadi dari Universitas Muhammadiyah Surakarta
  4. Juara Favorit Dwi Purnomo Aji  dari STMIK AUB Surakarta
Alhamdulillah OCEAN tahun ini berjalan lancar, sampai jumpa di OCEAN 2019.

Oleh: Ampuh Wisnugroho

Nilai Artikel

1 komentar :

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus