20 Okt 2014

BINCANG-BINCANG MUSLIMAH : HIJAB COVERS MY HEAD NOT MY MIND

Pada tanggal 16 September 2014 yang lalu Badan Pengkajian dan Pengamalan Islam (BPPI) FEB UNS mengadakan sebuah acara khusus untuk para muslimah yaitu Bincang-Bincang Muslimah dengan mengangkat tema ”Hijab Covers My Head Not My Mind”. Untuk mendapatkan output acara yang diharapkan, panitia bekerja keras untuk mendapatkan pembicara yang sesuai dengan tema acara yaitu Umi Pipik dan Yulia Rachman.
Bincang Bincang Muslimah kali ini merupakan rangkaian acara dari IHSD (International Hijab Solidarity Day). Dan pada kesempatan tersebut, kedua pembicara sama-sama menekankan bahwa muslimah hendaklah mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka sebagaimana tercantum dalam Q.S Al Ahzab : 59 ”Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan isteri-isteri orang mukmin : Hendaklaah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
Dalam acara ini, Yulia Rachman juga memberikan nasihat bahwa jilbab tidak akan membatasi kita untuk berkarya. Hijab justru membantu mengantarkan kita berkarya untuk hal-hal yang baik. Sementara Umi Pipik sendiri menekankan bahwa dengan hijab kita dituntut untuk berusaha lebih baik tanpa meresa kita telah menjadi yang terbaik. Dengan hijab diharapkan kita juga menjadi muslimah yang pintar merasa, bukan merasa pintar.

Begitu indahnya Islam menjaga kehormatan para muslimah. Dan ketahuilah hai muslimah, hijabmu bukanlah penghalang dan pembatas bagimu, dia adalah sahabat yang akan mengantarmu berkarya untuk hal-hal yang lebih baik jika kamu mau berusaha.

Nilai Artikel

0 comments :

Posting Komentar