23 Jul 2013

Semarak Pawai Ramadhan 1434



Tanggal 5 Juli 2013, diadakan pawai TPA se-Solo Raya yang bertempat di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Acara tersebut diadakan guna menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1434 H.

 

Acara yang diikuti puluhan anak TPA ini dimulai dan berkumpul dulu di masjid pukul 15.00 WIB. Kurang lebih setengah jam kemudian, barulah pawai dimulai.


Dalam kegiatan tersebut, tiap TPA diharuskan membuat yel-yel dan menyiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti poster, dan lain sebagainya. Di antara banyak TPA yang turut serta, TPA dari dusun binaan BPPI FE UNS, TPA Baiturrohim juga turut memeriahkan acara tersebut.

Sedangkan rute TPA dimulai dari Masjid Nurul Huda Islamic Center menuju jalan kabut, belok ke Surya Tenggelam, dan kemudian kembali ke masjid lagi. Acara pawai ini selesai sekitar pukul 17.30 WIB.

Semoga dengan acara ini, dapat memotivasi anak-anak untuk bisa mencintai agama Allah Subhanahu wa Ta’ala dan menjadi generasi penerus yang berguna bagi agama, sesama, nusa, dan bangsa. Aamiin.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Cintailah anak-anak dan kasih sayangilah mereka.” {HR. Ath-Thahawi}

Berkibarlah BPPI...

 Kok anak-anak TPA zaman sekarang tua-tua ya?? #gagalfokus..

Nilai Artikel

0 comments :

Posting Komentar