20 Apr 2013

Aku [Tak] Sama dengan Kalian



Kajian Fakultas Ekonomi  tanggal 21 Maret 2013 di Ruang Sidang 2 merupakan KAFE pertama di tahun 2013 setelah jeda liburan semester. KAFE kali ini diisi dengan tema Aku Tak Sama dengan Kalian. Dengan pembicara berasal dari fakultas kedokteran yang bernama Norma Mukti Bimacahya atau mas Bima. Di KAFE ini dijelaskan makna Rahilah yang bermakna Unta Pembawa Beban Berat.  



“Sesungguhnya manusia itu bagaikan 1000 ekor unta, hampir-hampir tak kamu temukan di antara mereka yang benar-benar Rahilah (unta pembawa beban berat).


Juga dijelaskan makna keberadaan kita ditengah-tengah manusia itu harus bermanfaat  bagi orang lain(Asshabul Khairat) yang saling berlomba-lomba dalam kebaikan. “Maka datanglah setelah mereka generasi yang lemah yang meninggalkan sholat dan mengikuti syahwat, maka mereka akan menemukan jalan kesesatan.” (QS Maryam: 59).

Makna keberadaan kita juga sebagai Pemuda Kahfi, ”Sesungguhnya mereka (asshabul Khafi) adalah para pemuda yang beriman kepada Rabb-Nya dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk/hidayah.” (QS Al Kahfi: 13)

Jika ingin dikatakan sebagai Pemuda Kahfi kita harus teguh dalam  berpendirian,harus punya prinsip terutama prinsip hidup, harus berani berbeda walau apapun konsekuensinya dan hal terpenting adalah kita harus punya iman. Jika seseorang beriman maka semua hal dapat diantisipasi. Peran strategis pemuda kahfi adalah sebagai Da’i, Iron Stock (seorang pemimpin bangsa) dan Agent of Change. Ini menunjukan bahwa sebagai pemuda Kahfi tidaklah sama dengan pemuda-pemuda lain. Karena mereka mempunyai kedekatan yang lebih terhadap Rabb-Nya. Dan mempunyai peran penting dalam menyebarkan dakwah.

Nilai Artikel

0 comments :

Posting Komentar