5 Agt 2012

China Larang Muslim Puasa

Muslim in Discrimination

Dengan dalih stabilitas nasional, pemerintah China melarang Muslim di Xinjiang, provinsi di Barat Laut China yang dihuni sekitar Sembilan juta Muslim Uighur, untuk beribadah puasa selama Ramadhan. Para anggota Partai Komunis di wilayah tersebut diminta sebisa mungkin mencegah umat Islam berpuasa.



Diberitakan Hindustan Times, Kamis (2/8), larangan ini disampaikan oleh China di situs-situs pemerintah. Selain dilarang berpuasa, para pejabat pemerintah di Xinjiang yang juga anggota partai Komunis diminta untuk menghalangi etnis Uighur untuk mendatangi masjid dan beribadah.




Perintah larangan yang sama juga datang dari biro pendidikan di Xinjiang, tepatnya di kota Wensu. Dalam situs biro pendidikan kota, sekolah-sekolah diminta untuk memastikan bahwa murid-murid mereka tidak puasa dan masuk masjid.

Bahkan, demi mendorong warga Uighur tidak puasa, pemerintah dalam situsnya mendesak pemimpin partai di provinsi tersebut untuk memberikan hadiah berupa makanan kepada para kepala desa. Hal ini untuk memastikan bahwa mereka makan selama Ramadhan.

Sumber :
Surat Kabar JogloSemar 4 Agustus 2012


Baca Juga
   Islam dan Pengekangan di Ethiopia
   Konflik Rohingya

Nilai Artikel

0 comments :

Posting Komentar