6 Jun 2012

Islam Agama Kekerasan?


Bener nggak sih kalo Islam disebarkan dengan kekerasan kepada non-muslim? Nih ayat dan fakta yang menjelaskan pertanyaan tersebut.
v  Allah SWT berfirman dalam surah Al-Baqarah ayat 256,Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam), sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat.”



v  Saat Nabi tinggal di Madinah, selain orang Islam, juga ada orang musyrik dan orang Yahudi. Tapi mereka nggak dipaksa masuk Islam atau diusir. Orang Yahudi baru diusir saat mereka berkhianat dan berusaha menyerang umat Islam.
v  Di Timur Tengah sendiri pemeluk Kristen Koptik berjumlah sekitar 12 juta. Jika kaum muslimin maksa orang lain memeluk Islam, pasti di Timur Tengah udah nggak ada pemeluk Kristen.
v  India pernah dikuasai dinasti Islam Mughal (Moghul) selama berabad-abad, tapi sekarang di India mayoritas justru Hindhu. Jika kaum muslimin nyebarin Islam pake kekerasan, umat Hindhu di India pasti hanya tinggal dikit.
v  Indonesia sekarang menjadi negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia. Gimana caranya Islam masuk ke Indonesia? Lewat perang?? Pasukan dari ‘Arab datang nyerbu Indonesia terus maksa supaya masuk Islam? Nggak! Yang ada Islam disebarin dengan damai, lewat perdagangan, pernikahan, dan lain-lain.
Dari ayat dan fakta tersebut, kita bisa lihat kalo Islam itu agama yang penuh cinta kasih dan toleransi sama umat lain. Toleransinya berupa tidak ngganggu umat lain saat beribadah misalnya, bukannya ikut-ikutan ibadah agama lain, ngasih ucapan selamat, dll.
So, Islam itu rahmatan lil ‘alamin, kasih sayang bagi semesta alam. Dan jika ada yang melakukan kekerasan atas nama Islam, itu hanya oknum belaka.

Nilai Artikel

0 comments :

Posting Komentar