29 Mar 2018

Press Release Go Kafe 2018

๐ŸŒฑ PRESS RELEASE GO KAFE 2018 ๐ŸŒฑ

Senin, 19 Maret 2018
Aula FEB UNS

     ๐ŸŒˆ _New Chapter of My Life: Make Impossible to be I'm Possible_ ๐ŸŒˆ

๐Ÿ‘ค Alfath Bagus Panuntun El Nur Indonesia
(Presma KM UGM 2017)


 Alhamdulillahirobil'alamin pada hari Senin, 19 Maret 2018 telah diadakan GO KAFE 2018  dilaksanakan oleh BPPI FEB. Acara tersebut dilaksanakan di Aula FEB UNS dengan dihadiri sejumlah 154  peserta mahasiswa FEB serta mahasiswa fakultas lain di UNS.
GO KAFE tahun ini BPPI mengundang Alfath Bagus Panuntun, beliau adalah Presma KM UGM 2017. Dalam kesempatan kali ini beliau memberikan kajian dan motivasi yang sangat berharga bagi para mahasiswa.
.
Pada awal penyampaian materi, mas Alfath mengingatkan kita sbgai manusia bahwa disadari ataupun tidak, setiap diri mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Perubahan fisik, perubahan pola pikir, cita-cita dsb.Semua itu merupakan proses perjalanan hidup.
Namun, akan ada titik dimana kita harus memilih. Memilih menjadi insan yg seperti apa. Menjadi manusia yg kuat, mampu menyebarkan kebaikan atau menjadi manusia lemah, putus asa dan mengikuti arus zaman.
.
๐ŸŒˆBeliau menekankan kita sebagai mahasiswa, sebagai pemuda, haruslah mampu memanfaatkan waktu dan peran kita.
๐ŸŒˆKetika menjadi mahasiswa memanfaatkan kesempatan bertanya serta mendapat jawaban, mendapat pengetahuan.
๐ŸŒˆKita adalah pemuda harapan bangsa, yg akan melanjutkan estafet kepemimpinan, maka manfaatkan waktu untuk mengajak, menebarkan kebaikan.
.
☀ 1 pesan penting yg Mas Alfath sampaikan untuk para pemuda zaman milenial yakni :

๐Ÿƒ _Jadikan status Facebook mu untuk mengajarkan kebaikan,_
_Jadikan kicauan Twittermu untuk mewartakan kebaikan,_
_Jadikan caption Ig mu untuk mengajak kebaikan._
_Ubahlah dunia ini dengan cara sederhana, gantilah status2 galau keluh kesah sedihmu, dengan status2 mengajak kebaikan_ ๐Ÿƒ

⛅ Mas Alfath juga mengajak kita para pemuda untuk mampu melampaui mimpi. Kenapa kita harus melampauinya karena dunia harus diisi dengan harapan, mimpi dan cita-cita.
.
๐Ÿ’ซ 3 Kiat-kiat untuk Melampaui Mimpi ๐Ÿ’ซ
1. Memohon Pertolongan Allah (Qs. Al Fatihah : 5) memohon agar Allah menggerakkan dan menguatkan hati hambanya.
2. Menjalin dan menjaga Ukhuwah persaudaraan dan soliditas (Qs. Al Hujurat : 10)
Karena akan lebih ringan ketika bersama-sama dalam melampaui mimpi, mereka ada untuk menguatkan kita
3. Kerja Keras (Qs. As Sajdah : 16)   Bagaiman diri mampu melawan musuh, yaitu kemalasan. Ingat bahwa waktu kita sedikit, amanah kita banyak.
.
๐Ÿ’งTerakhir, pesan yg beliau sampaikan kepada pemuda Islam adalah
'Andaikan kita belum bisa menjadi penghafal Al-Qur'an maupun penghafal dari ribuan Hadits, maka berdoalah kepada Allah untuk dijadikan Ahli Hikmah, yaitu orang yg pandai mengambil hikmah, mampu mengambil ibroh dari setiap kejadian'




Teruslah berpositive thinking, hidup terlalu sulit untuk diratapi, yang perlu kita lakukan adalah, syukuri nikmati dan hadapi.


Nilai Artikel

0 comments :

Posting Komentar