24 Agt 2014

Bincang-Bincang Muslimah: Hijab Covers My Head, Not My Mind



Adakalanya manusia itu sangat kesulitan menjalankan ketaatan, padahal sebenarnya dia tahu bahwa itu adalah syariat Allah. Dunia menjadi alasan atas pengingkaran syariat dan menjadi pembenaran atas kesalahan yang telah dilakukan. Dan bahkan apa yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan dan nantinya akan mendapat azab Allah.
Telah menceritakan kepada kami Abu Nu'aim Telah menceritakan kepada kami Ibrahim bin Nafi' dari Al Hasan bin Muslim dari Shafiyyah binti Syaibah bahwa 'Aisyah radliallahu 'anha pernah berkata; Tatkala turun ayat: Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya.. (An Nuur: 31). Maka mereka langsung mengambil sarung-sarung mereka dan menyobeknya dari bagian bawah lalu menjadikannya sebagai kerudung mereka. (H.R Bukhari)
Kisah diturunkannya syariat mengenakan kerudung bagi perempuan muslim di atas adalah salah satu perintah penting, namun banyak yang terlena. Selalu ingatlah bahwa Allah sebagai Sang Pencipta Langit dan Bumi lebih mengerti siapa hamba-Nya. Setiap syariat yang diturunkan yakinlah, pasti terdapat hikmah dibaliknya. Begitu juga, syariat mengenakan kerudung memiliki hikmah yang sangat mulia. Salah satunya adalah menjadi bukti bahwa Islam sangat menghargai terhadap wanita. Karena wanita begitu berharga.
Syariat ini menegaskan bahwa Islam ingin melindungi wanita dari berbagai terpaan dan godaan syahwat dari lawan jenis. Islam menginginkan wanita memiliki derajat yang tinggi yang tidak bisa dibanding-bandingkan dengan laki-laki. Wanita dikatakan terhormat karena kerudung yang menutupinya. Kata orang “Tidak semua wanita berkerudung itu sholihah, tapi wanita sholihah itu pasti berkerudung”
Begitu tinggi kemuliaan wanita dalam Islam, namun banyak umat Islam yang mengingkarinya. Banyak alasan yang diungkapkan, hanya karena lebih condong kepada nafsu syahwat dan godaan dunia. Salah satu alasan yang terlihat keren dan cool, tapi sebenarnya menunjukkan jawaban kebodohan adalah:
X : “Kenapa kamu tidak mengenakan kerudung?” Padahal itu kan sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang muslimah.”
Y : “Maaf ya, saya sudah memakai hijab yang lebih kuat, yaitu hijab hati.”
X : “Bagus nih buat kamu, ada Bincang-Bincang Muslimah dengan tema “Hijab Covers My Head, Not My Mind”
Y : “iya.” (jleb)
Bagi kalian yang masih ragu-ragu atau ingin belajar untuk memakai hijab, ini ada suguhan menarik dari Badan Pengkajian Pengamalan Islam, yaitu Bincang-Bincang Muslimah dengan tema Hijab Covers My Head, Not My Mind. Dengan menghadirkan pembicara:
1.      Umi Pipik Dian Irawati
(Ustadzah dan Artis)
2.      Yulia Rachman
(Artis dan Penulis Buku)

Tempat dan Tanggal:
Aula Pascasarjana UNS (Lantai 6)
Minggu, 14 September 2014
Pukul 07.30-12.00
Cara Pendaftaran
Ketik: nama lengkap_asal univ_nomor hp.
Kirim ke: Rizky (085647510719)
HTM
Pelajar/Mahasiswa Rp. 20.000
On the Spot: Rp. 25.000
Umum Rp. 25.000
On the Spot Rp. 30.000
Cara Pembayaran
Rekening a.n Sabilla Primadevi
BNI Syariah 030423342



Nilai Artikel

1 komentar :

  1. Quran 24:31

    http://quransmessage.com/articles/hijaab%20FM3.htm

    Tiada kesalahan berhijab asalkan mereka tahu bahawa perintah/Firman Allah untuk tutup rambut /Kepala tidak ada di Quran.

    Tidak berhijab bukan bermakna tidak berpakaian sopan (mengikut Al Quran).

    Quran untuk semua tempat dan masa.

    Niat saya bukan nak cari kemarahan, tetapi jika anda marah pada keterangan saya adakah kerana ia satu kebenaran? Tolong selidik sendiri

    BalasHapus