8 Okt 2013

Thawaf di Lantai Dua Masjidil Haram

Menjelang puncak haji, Masjidil Haram terus berbenah. Sedikit demi sedikit proses renovasi tampak mulai sampai pada tahap penyelesaian akhir. Bahkan, beberapa bagian sudah selesai dan dibersihkan sehingga bisa digunakan sebagai sarana ibadah.



Pantauan Media Center Haji (MCH) Daerah Kerja (Daker) Makah melihat lantai dua Masjidil Haram sudah bisa digunakan untuk thawaf para jamaah haji sejak Sabtu (05/10). Meski belum sepenuhnya selesai, namun lantai dua itu sudah bisa digunakan sebagai area thawaf.


Sementara ini, lantai dua Masjidil Haram tersebut memang belum dipasang tegel, namun sudah dicat sehingga nyaman digunakan untuk thawaf. Tidak sedikit jamaah yang sudah melaksanakan thawaf di lantai ini sehingga sedikit mengurangi kepadatan thawaf di lantai dasar areal Ka’bah.

Adapun atap Masjidil Haram, sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian akhir. Masih ada beberapa bagian yang dicat dan dibersihkan. Sepertinya dalam waktu yang tidak lama, atap Masjidil Haram juga sudah bisa digunakan untuk thawaf jamaah haji.

Selain itu, beberapa pintu di areal Sai (Mas’a), khususnya pada sisi kanan jalur Shafa ke Marwah juga sudah dibuka sejak Jumat  (04/10). Bahkan, pantauan terakhir Tim MCH pada Minggu (06/10) juga melihat lima pintu yang ada di situ sudah dibuka semua, yaitu pintu 14, 15, 17 (Bab Ali), 22, dan 25 (Bab Al-Mud’ah). Pintu 16 (Bab Al-Arqam) yang menuju lantai dua Mas’a juga sudah mulai dibuka.

Sumber: http://www.dakwatuna.com

0 comments :

Posting Komentar